Friday, January 12, 2007

life re-define


"rasanya kamu ngga cocok untuk posisi yang kami perlukan " begitu jawaban yang keluar dari manager HRD pada saat interview kemarin.
"bahkan mungkin kamu ngga cocok untuk kerja di pabrik atau perusahaan apapun itu " ia menambahkan.
terasa tersekat yang keluar dari mulut saya hanya kata " mengapa ? "
" pertama kamu ngga punya rasa percaya diri, ngga punya pengalaman, skill hampir nihil, tidak bisa menghandel orang, tidak punya jiwa leadership, introvert, pengalaman organisasi yang kamu punya sudah bertahun-tahun yang lalu, kamu tidak punya target, motivasi dan integritas. Bagaimana mungkin kamu bisa memimpin dan mensupervisi orang bila kamu sendiri harus terus dipimpin dan disupervisi. "
Saya makin tertunduk. Dan dengan sedih saya pun mengangguk membenarkan.
" Lalu kamu tidak memiliki ketegasan yang diperlukan sebagai supervisor produksi, pokoknya saran saya kembangkan saja apa yang sudah kamu lakukan saat ini. Apapun itu.

Dalam perjalanan pulang saya hanya terdiam.
I'm ill equipped in the philosophies of failure right now.

No comments: