Sunday, July 23, 2006

loving the Lord

dimulai dari sebuah sms yang saya terima dari seorang salah bekas murid les,
saya tahu kalau beberapa waktu dahulu ia pernah mengalami operasi pengeluaran cairan didekat otak. Smsnya mengatakan kalau ada yang ingin ia sampaikan. Dan saya pun menelepon untuk memastikan keadaannya, yang saya baru tahu bahwa ia juga didiagnosa mempunyai tumor di bagian bawah kepala ... dan akan menjalani operasi.
"Ko, terima kasih sebelumnya kamu telah banyak membimbing aku ... "
( saya merasa sangat sedih )
"Maafkan caroline yang telah banyak menyusahkanmu "
( saya merasa bertambah sedih..)
" tapi sekarang caroline sudah menerima Tuhan Jesus dalam sebagai penyelamat diriku, dan yang terasa hanya cinta dan kebahagiaan. Mengapa hal ini bisa terjadi ya..., terasa sekali kalau cinta dan kasihnya meliputi diri caroline. Dan sekarang tidak terasa sepi dan sendiri lagi "
( saya hanya terdiam ...)
" Sekarang terasa semua yang terjadi adalah karena cinta dan kasih Tuhan kepada caroline, dan selama ini caroline selalu menyia-nyiakan cinta-Nya.
( saya hanya bisa mengucapkan kata-kata yang ngga jelas, dan juga harapan agar ia cepat sembuh )

Saya merasa bingung dan ngga tahu apa yang dirasakannya, benarkah apa yang dirasakannya ?
di dalam Hindu, mungkin ia sudah mengalami moksa dalam keadaan hidup , mau menerima dan hidup bersatu dalam Tuhan. Atau dalam mitos tibet mengalami yang dinamakan sebagai sanghrila. Kebahagiaan yang tiada batasnya, dan cinta yang tidak lagi mengenal rindu dan benci.
Semoga saja begitulah keadaannya...
semoga cepat sembuh Caroline tanoko

1 comment:

Anonymous said...

sapa ya??

tinem